Baca Juga: Ruangojol.com | Pusat Informasi Transportasi Online

SEBANYAK 45 SISWA SMA DI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR IKUTI PENYULUHAN ANTI NARKOBA


BEM FISIP UTB LAMPUNG - Sebanyak 45 siswa  SMA di Kabupaten Lampung Timur, Lampung, mengikuti bimbingan penyuluhan antinarkoba. Binbingan ini digelar terkait dengan kian maraknya peredaran dan pengguna narkotika di kalangan pelajar sekarang.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP UTB Lampung sebagai peringatan Hari HIV/AIDS  Sedunia 2013.
Para Pelajar diidentifikasi paling rentan terhadap obat-obatan terlarang. "Acaranya dikemas dalam Revitalisasi Forum Anak dan Remaja," kata Gubernur BEM Fisip UTB Lampung Dafit Son Firma 2 Desember 2014.
Dafit mengatakan, kegiatan tersebut tujuannya mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkoba di setiap kalangan khususnya para pelajar. Sebab, kata dia, kalangan pelajar sangat rentan tergoda menggunakan narkoba dan mudah terjebak oleh jaringan bandar narkoba yang selalu mengintai untuk dijadikan pembeli bahkan kurirnya.
Dikemukakannya, melalui forum yang singkat itu diharapkan bisa menjadi ajang tukar pikiran, khusunya di kalangan pelajar yang saat ini dikatakanya terus mengalami kerusakan moral dan mental akibat pengaruh narkotika maupun alkohol.
Selain moral dan mental, lanjut dia, kekerasan terhadap anak dan remaja saat ini terus membayangi generasi muda, disebabkan kurangnya komunikasi yang baik dari pihak keluarga dan tenaga pendidik. "Saya sangat prihatin terhadap pergaulan anak sekarang karena banyak yang terlibat jaringan narkoba hingga terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian," katanya.45 orang siswa yang ikut acara itu, 5 di antaranya merupakan dewan guru bimbingan penyuluhan turut mendampingi para siswa saat sosialisasi. Guru bimbingan penyuluh  berkewajiban mengontorol siswa pada saat berada di lingkungan sekolah. "Dengan diskusi singkat ini diharapkan para guru bisa membangun nama baik di sekolah masing-masing" ujarnya.






Postingan terkait: