Jumat, 24 Oktober 2014 Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tulang Bawang Lampung mengadakan kegiatan Sosialisasi Tentang Pelayanan Publik yang bertemakan Peran Mahasiswa Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik.
Kegiatan Ini berlangsung di Aula Universitas Tulang Bawang dengan dua Narasumber yaitu dari Ombudsman R.I Perwakilan Lampung yaitu As. David Faranto, S.H., M.H dan dari Akademisi Dr. Agus Mardihartono, M.M.
Dalam sela-sela kegiatan Gubernur BEM FISIP UTB Lampung Dafit Son Firma mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah salah satu upaya agar mahasiswa dapat serta dan berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan publik sehingga mahasiswa dapat menjadi pengawas dan partisipasi dalam penyelenggaraan kebijakan dan Pelayanan Publik.
Ketua Pelakasana kegiatan ini Andre Yusuf TZ mengatakan bahwa kegiatan ini di hadiri oleh 80 peserta yaitu dosen dan BEM dilingkungan Universitas Tulang Bawang yaitu BEM Hukum, Teknik, Peternakan, dan BEM Farmasi, serta di ikuti juga dari BEM Universitas Muhammadiyah Lampung dan IKM Akbid Alifa Pringsewu.
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tulang Bawang Lampung dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini sehingga diharapkan kedepannya Mahasiswa dapat berperan aktif dalam peningkatan Pelayanan Publik.
Ketua Jurusan Jurusan Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tulang Bawang Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk awal dalam peran mahasiswa dalam peningkatan Pelayanan Publik.
As. David Faranto, S.H., M.H selaku Narasumber dari Ombudsman RI Perwakilan Lampung mengatakan bahwa kegiatan ini akan bertindak lanjut kedepannya, sehingga untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik mahasiswa di libatkan dalam Kinerja Lembaga Negara Ombudsman R.I Perwakilan Lampung akan membentuk Agen Mahasiswa Ombudsman R.I Lampung yang akan beranggotakan perwakilan BEM yang ada di Propinsi lampung, sehingga kedepannya mahasiswa akan berperan aktif dalam mengawasi dan berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.